BERITA

Aceh Utara Akhirnya Wajar tanpa Pengecualian (WTP)

19 Jul 2016 18:14

acehutara.go.id – Banda Aceh. Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akhirnya menerima Piagam WTP terhadap laporan keuangan tahun 2015 diserahkan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh kepada Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Selasa 21 Juni 2016.

 Prosesi penyerahan penghargaan  WTP itu disaksikan Ketua DPRK Aceh Utara, Sekdakab Aceh Utara Drs. Isa Anshari, MM dan sejumlah pejabat lainnya.

\"Bertepatan dengan 16 Ramadhan yang penuh rahmah maka opini ini menjadi kado paling istimewa bagi seluruh warga Kabupaten Aceh Utara. Ini merupakan opini pertama dari BPK yang didapat Kabupaten Aceh Utara,\" kata Bupati Aceh Utara di Banda Aceh, Selasa 21 Juni 2016.

 Bupati Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK)  Aceh Utara, DPRK, unsur Muspida, para Geuchik dan seluruh komponen masyarakat lainnya yang telah bekerja sungguh-sungguh, sehingga Pemerintah Aceh Utara dapat mengukir prestasi membanggakan ini.

“Opini WTP Aceh Utara sebagai babak baru bagi kita membangun Aceh Utara, mari terus kita tingkatkan kinerja, jaga kekompakan, sehingga secara bersama-sama kita terus berupaya berbuat yang terbaik untuk Aceh Utara,” demikian ujar Bupati.

 Status WTP ini didapat setelah BPK menyerahkan laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan di kantor perwakilan BPK Aceh.

Kabupaten Aceh Utara tercatat baru kali pertama menerima pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Layanan Pengadaan Aceh Utara (Nada)